5 Tips Media Sosial, Jadikan Brand Anda Memimpin di Channel ini !

 

Tips Social Media

Kami sangat percaya media sosial adalah alat komunikasi penting bagi organisasi, perusahaan bahkan personal. Platform-platform yang ada saat ini menawarkan cara ampuh dan hemat biaya untuk membangun diri sendiri dan/atau organisasi Anda sebagai pemimpin pemikiran dalam topik tertentu dan juga meningkatkan kesadaran, memperoleh kredibilitas yang penting untuk produk atau jasa Anda.

Triknya adalah memanfaatkan platform-platform ini dengan cara yang benar. Berikut adalah beberapa tips dari kami:

Tips 1: Petakan produk dan jasa Anda dengan topik atau megatren terbaru

Pertama, pertimbangkan apa yang ingin Anda katakan. Kembali ke ide orisinal Anda dan pikirkan tentang wawasan dan ilmu apa yang Anda miliki yang akan menarik bagi komunitas yang lebih luas. Kemudian lihat jika ada topik atau megatren terbaru yang dapat Anda tautkan ke produk atau jasa Anda, sesuatu yang memberikan signifikansi lebih luas dan/atau meletakkannya ke dalam konteks yang dipahami orang-orang.

Tip 2: Ciptakan konten yang akan menjadi pengetahuan berguna

Tulislah mengenai wawasan khusus yang Anda miliki dan topik atau megatren terbaru di blog Anda. Jangan sungkan untuk membicarakan tentang apa yang dilakukan oleh perusahaan Anda, tapi hindari konten tentang penawaran penjualan (Anda memiliki saluran lain untuk itu). Berikut ini beberapa detil lainnya untuk dipertimbangkan:
– Headline Anda sangat penting.
– Anda harus memiliki gambar yang menarik yang sejalan dengan headline.
– Teruslah melakukan postingan yang singkat dan manis.

Tips 3: Distribusikan konten melalui website dan media sosial Anda

Publikasikan website perusahaan Anda terlebih dulu, baru kemudian tautan blog Anda ke semua saluran media sosial Anda yang relevan. Habiskan beberapa waktu untuk melakukan optimasi mesin pencarian. Kami sarankan membeli kata-kata kunci yang relevan dengan blog Anda dan megatren yang Anda petakan. Semakin murah solusinya, seperti brandyourself.com, juga dapat membantu Anda dengan SEO.

Tip 4: Bangun jaringan Anda

Bagikan konten Anda seluas-luasnya, tapi pastikan juga untuk membagikan konten dari yang lain. Beberapa tips lainnya:
– Analisa jaringan Anda sekaligus cari tahu siapa orang yang paling berpengaruh, “promotor jaringan Anda”. Alat seperti commun.it dapat menjelaskan kepada Anda siapa saja di dalam jaringan Anda yang memiliki jangkauan terbesar dan seberapa aktif mereka mempromosikan konten Anda.

Cobalah untuk memobilisasi sosok yang berpengaruh dan paling aktif tersebut dengan memberikan mereka sekilas tentang postingan yang akan datang dan minta mereka untuk menyebarkan dan meng-endorse konten tersebut (hal ini akan sangat efektif jika Anda memiliki sejarah pernah melakukan hal yang sama). Di Twitter, kami sarankan Anda juga men-tag 10 orang yang berpengaruh, dengan cara ini Anda dapat menjangkau satu juta orang atau lebih.
Pantau terus jaringan Anda dan sesuaikan siapa saja 10 orang paling berpengaruh saat itu. Sesuatu yang normal jika kadangkala orang akan lebih aktif atau kurang aktif atas nama Anda. Coba untuk selalu menyesuaikan daftar Anda seminggu sekali, mencari kombinasi yang bagus antara dukungan dan jangkauan. Kelola hubungan Anda secara aktif dengan orang-orang berpengaruh dan paling penting ini. Jasa seperti traackr.com dapat sangat berguna.

Tip 5: Ukur hasilnya

Untuk memastikan Anda berada di jalur yang benar, ukur hasilnya secara terus menerus.
Beberapa alat seperti commun.it dan buffer.com memungkinkan Anda untuk mengukur jumlah impresi dan jumlah orang yang dijangkau. Anda juga dapat melihat jika topik-topik tertentu merupakan yang paling dicari orang atau jika sebagian dari jaringan Anda lebih menerima jenis-jenis postingan tertentu. Dalam hal ini, Anda dapat dengan cepat mengambil perhatian jaringan Anda.

Kesimpulan

Dengan menggunakan teknik yang dijelaskan di sini, dan dengan mengasumsikan Anda memiliki topik menarik untuk diceritakan, kami percaya Anda dapat membangun diri Anda sendiri sebagai pemimpin dalam pemikiran di wilayah Anda secara umum selama kurun waktu 6 – 12 bulan. Dengan rajin mengikuti, pendekatan ini tidak hanya akan memberikan Anda kredibilitas, tetapi juga mendorong orang untuk terlibat dengan Anda. Keterlibatan berarti kesempatan, dan kesempatan berarti bisnis.

Di atas itu semua, Anda akan mempelajari banyak hal tentang subjek Anda, ide Anda, dan perusahaan Anda, dan mungkin juga tentang diri Anda sendiri.