Reputasi Brand

ORM-Online Reputation Management

Online Reputation Management (ORM) / Reputasi Brand Melalui Channel SEO

Search Engine Optimization (SEO) bukan hanya sumber traffic berkualitas untuk bisnis Anda namun juga sebagai brand activation Karena meskipun bisnis Anda di pasarkan lewat channel TVC ataupun banner, tetap saja para calon pengunjung website Anda akan mencari tau dulu melalui search engine terutama Google.

Ada berbagai macam type pencarian orang di mesin pencari, mulai dari kata kunci hingga langsung mengetikkan brand bisnis / produk perusahaan Anda. Disinilah kenapa bisnis Anda harus memperhatikan Online Reputation Management atau lebih dikenal dengan singkatan ORM. Tidak semua orang mencari kata kunci brand Anda dengan kata kunci yang baik, bahkan sering dengan memakai keyword negative seperti “bohong”, “penipu” dan lain sebagainya. Selain itu juga tidak jarang ada kompetitor Anda yang sengaja mempublish keburukan atau kekurangan dari produk brand Anda. Sangat jarang memang yang publish langsung negative sentiment dengan terang-terangan namun mereka biasa memakai “ghost writer” ataupun membuat website/ blog khusus sebagai anonymous agar aman publish negative sentiment bisnis pesaingnya.

Bayangkan jika negative sentiment itu di-diamkan berlarut-larut maka lambat laun efeknya pasti akan ada. Mungkin Anda pernah mendengar istilah kontes SEO ? yup kontes ini familiar di era dibawah tahun 2014, tujuannya sama sebenarnya yaitu online reputasi selain mengejar kata kunci target mereka juga. Namun cara kontes seo sangat tidak di anjurkan untuk menjaga nama baik brand Anda (positive sentiment) Karena selain mesin pencari terutama Google sangat tidak menyukainya, cara ini terkesan vulgar dan kebaca sekali oleh competitor ataupun orang umum dan bahkan bisa jadi boomerang atau di manfaatkan kompetitor Anda.

Smartdigital.ID memberikan solusi dan layanan khusus Online Reputation Management ini, dan jika Anda berminat / tertarik dengan layanan ORM SEO ini, Anda bisa kontak kami langsung melalui email atau klik link dibawah ini

Ya, Kami tertarik layanan ORM